Minggu, 06 September 2009

puasa

buat umat muslim, puasa merupakan momen penting buat memperbaiki diri en mengumpulkan amal sebanyak-banyaknya tentunya. banyak orang berbondong-bondong pergi kemasjid buat tarawih, memperbanyak tadarus dan berinfak. buat ibu-ibu, bulan puasa juga saat yang sangat menyibukkan. harus menyiapkan menu sahur dan berbuka yang membangkitkan selera, juga sibuk membuat kue-kue untuk penganan pada saat lebaran.
tapi,ada lagi yang tak kalah sibuk. yap, para maling atau pencuri. mereka juga sibuk mengejar setoran. jadi dimana-mana banyak kehilangan. ada yang kelas bawah alias sandal atau sepatu di masjid sampai ke motor yang diparkir di halaman masjid. bahkan barang seperti tas atau laptop yang disimpan di dalam masjid pun ikut raib digondol. seperti kasus kemaren, ada hp temen yang dicopet atau laptop yang diambil dari dalam masjid saat si pemiliknya lagi sholat. bayangkan. bagi mereka, yang penting ada tambahan uang buat berhari raya, buat beli baju baru, perabot baru, kue-kue, mudik dan lain-lain. kesel nih, kesel.
mereka gak menyadari bahwa hari raya itu hari dimana kita kembali ke kesucian diri. putih bersih seperti bayi yang baru lahir. yang dulu berbuat dosa, sudah bertobat dan tidak akan mengulanginya lagi.. makanya harusnya bulan puasa dipakai buat beribadah, malah berbuat maksiat. tak heran setelah bulan puasa, kejahatan marak lagi. soalnya, pas bulan puasa saat kebaikan harusnya dipupuk, dimana pahala bertebaran di mana-mana, mereka tidak peduli.
yah, jadi ngomel-ngomel deh, padahal lagi puasa. buat semua temen-temen, aku cuma mau ngucapin selamat puasa aja, semoga tetap lancar dan mengalami peningkatan kualitas diri. jadi, g hanya lapar dan haus aja yang didapat.

0 komentar: